Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Macam - Macam Penyakit Mata Yang Perlu Anda Ketahui

Macam - Macam Penyakit Mata Yang Perlu Anda Ketahui

Macam - Macam Penyakit Mata Yang Perlu Anda Ketahui

Macam - Macam Penyakit Mata Yang Perlu Anda Ketahui - Penyakit mata adalah masalah pandangan yang pemula berlangsung pada orang-orang yang karena sebab sebagian keadaan, mulai dari karna aspek umur, keturunan, iritasi, masalah syaraf retina, makanan, obat-obatan, alkohol serta sebagian penyebabnya yang lain. 

Tersebut berikut ini beberapa macam penyakit mata serta bagaimana penjelasan mengenai penyakit mata tersebut. 

Presbiopi 


Presbiopi atau mata tua karena sebab daya akomodasi lensa mata tidak bekerja dengan baik mengakibatkan lensa mata tidak bisa menfokuskan sinar ke titik kuning dengan pas, hingga mata tidak dapat lihat yang jauh ataupun dekat. Daya akomodasi yaitu kekuatan lensa mata untuk mencembung serta memipih. Presbiopi bisa diatasi dengan lensa ganda yang diisi lensa plus (+) serta minus (-). 

Mata kering/Panas 


Hal semacam ini berlangsung saat kelenjar air mata tidak bisa buat cukup air mata yang kemudia hasilkan air mata yang berkwalitas jelek. mata kering bisa jadi tidak nyaman, mengakibatkan gatal-gatal, rasa terbakar, tetapi begitu tidak sering berlangsung kebutaan yang dikarenakan mata kering. 

Miopi/Rabun Jauh 


Miopi atau rabun jauh yaitu satu rusaknya refraktif mata https://totopelangi.xyz dimana citra yang dibuat ada dimuka retina saat akomodasi dalam kondisi enjoy. Miopi bisa berlangsung karna bola mata yang sangat panjang atau karna kelengkungan kornea yang sangat besar hingga sinar yang masuk tidak difokuskan dengan baik serta objek jauh terlihat buram. 

Buta Warna 


Buta warna yaitu satu keadaan di mana seorang sekalipun tidak bisa membedakan warna. Yang bisa diliat hanya warna hitam, abu-abu, serta putih. Buta warna umumnya adalah penyakit turunan. Berarti bila seorang buta warna, nyaris tentu anaknya juga buta warna. 

Konjungtivitis 


Konjungtivitis yaitu iritasi karena infeksi sisi selaput yang melapisi mata. Tanda penyakit mata ini umumnya mata memerah, berair, gatal, merasa nyeri, keluar belekan & pandangan kita jadi kabur. Konjungtivitis gampang menyebar serta biasanya dikarenakan oleh sebagian aspek, seperti alergi (debu, serbuk, bulu, angin/asap), infeksi bakteri, pemakaian lensa kontak yang kurang bersih. 

Selulitis Orbitalis (SO) 
Selulitis orbitalis yaitu peradangan pada jaringan di sekitaran bola mata. Tanda penyakit mata ini berbentuk kelopak mata bengkak, bola mata menonjol & bengkak, mata merah, nyeri, dan pasien alami demam. Seringkali berlangsung karena cedera mata, infeksi sinus/infeksi yang datang dari gigi. SO yang tidak selekasnya dikerjakan dapat menyebabkan fatal, seperti kebutaan, infeksi otak/pembekuan darah di otak. 

Endoftalmitis 


Endoftalmitis adalah infeksi yang berlangsung di susunan mata sisi dlm hingga bola mata bernanah. Tandanya berbentuk mata merah, nyeri, bahkan juga hingga alami masalah pandangan. Umumnya berlangsung sebab mata anak tertusuk suatu hal seperti jatum/benda tajam yang lain. Infeksi ini cukup berat hingga mesti selekasnya dikerjakan sebab dapat menyebabkan kebutaan. 

Katarak 


Katarak yaitu satu penyakit mata dimana lensa mata jadi buram karna penebalan Lensa Mata serta berlangsung pada seorang lansia (lanjut usia). Astigmatis = ketidakaturan lengkung – lengkung permukaan bias mata yang menyebabkan sinar tidak konsentrasi pada satu titik retina (bintik kuning). 

Mata Merah 


Mata merah berlangsung saat pembuluh mata alami iritasi atau bengkak. Hal semacam ini bisa berlangsung karna udara kering, debu, alergi, atau jadi akibatnya karena keadaan yang lebih serius. 

Mata Berair 
Bila mata hasilkan sangat banyak air mata, saluran air mata jadi kerepotan serta mata jadi berair. Mata berair dapat dikarenakan oleh emosi yang kuat atau tertawa, cuaca, atau beragam keadaan yang berlainan. 

Ulkus Kornea (UK) 


Infeksi pada kornea sisi luar serta umumnya berlangsung karena jamur, virus, protozoa, atau sebagian type bakteri seperti stafilokokus, pseudomonas atau pneumokukus. Awalannya dapat karna kelilipan atau tertusuk benda asing. Penyakit ini dapat berlangsung di semua permukaan kornea hingga sisi dalam serta belakang kornea. Saat penyakit ini lebih buruk bisa mengakibatkan komplikasi infeksi dibagian kornea yang lebih dalam, perforasi kornea (berlangsung lubang), kelainan letak irislah (Selaput pelangi) serta rusaknya mata. Mempunyai tanda mata merah, gatal, berair, nyeri, keluar kotoran mata, sensitif pada sinar, ada bintik nanah warna kuning keputihan di bagian kornea, serta masalah penglihatan 

Ablasio Retina 


Ablasio retina adalah satu kondisi di mana susunan jaringan retina di bagian belakang mata lepas, pada dasarnya ablasio retina seringkali di kenal jadi saraf retina terlepas. Beberapa besar ablasio retina berlangsung karena ada satu atau lebih robekan-robekan atau lubang-lubang di retina 

Pterigium 


Pterigium yaitu satu perkembangan merah di mata yang biasanya tidak beresiko, walau bagaimanapun tidak enak dilihat serta bisa menghambat pandangan. Keadaan ini berkembang dengan perlahan-lahan, sifatnya jinak, serta biasanya tidak beresiko. Tetapi, pterigium kadang waktu tumbuh pada kornea, serta dalam sebagian masalah langka, bisa tumbuh cukup besar hingga menutupi kornea pusat serta mengganggu pandangan. 

Rabun Dekat 


Hipermetropi atau Hiperopia atau rabun dekat yaitu kelainan refraksi mata di mana bayangan dari cahaya yang masuk ke mata jatuh di belakang retina. Hal semacam ini bisa karena sebab bola mata yang sangat pendek atau kelengkungan kornea yang kurang. 

Rabun Senja 


Rabun senja atau rabun ayam (nyctalopia) yaitu satu penyakit mata yang mengakibatkan penderitanya kesusahan lihat bila kekurangan sumber sinar. Penyakit ini dapat karena sebab luka, malnutrisi (kekurangan vitamin A) atau mulai sejak lahir.

Post a Comment

0 Comments